Dengan Atau Tanpamu

Dengan atau tanpamu
aku rindu, pada kopi yang kita hidu
lewat panas dan terik
yang menuturi jejak dan bayangmu
dari balik pepohonan itu

aku melihat,
derap langkahmu gontai
samar-samar, dan hilang
dirahasiakan oleh murai,
dibawa pergi camar-camar besi

aku merekam,
senyum kecil di wajahmu
yang memperhatikan
yang pergi dan datang
tiapkali kuingat ulang, pelan
-pelan dan diam-diam

dengan atau tanpamu
aku rindu, suara dan tangismu
pada hari-hari dimana cinta dan cita
memenjarakan waktu-waktu
mengekalkan lagu-lagu
lewat secangkir kopiku

di bawah pohon ini
aku memohon; melihat senyummu–mekarlah rinduku.

The Bamboo’s Garden – Hotel Sari Kuring

Cilegon, Tangerang-Banten.
02-08-16

Leave a Reply

